Apakah Instagram adalah Media Sosial Terbaik untuk Influencer Marketing?


 


Basis sosial media apakah yang sudah Anda pakai untuk Taktik Influencer Pemasaran Anda? Apa Instagram betul-betul yang sangat efisien? Let's find out!

Mengobati Ayam Yang Jatuh Mentalnya

Influencer Pemasaran sudah jadi wujud marketing yang paling efisien serta berhasil untuk usaha sekarang ini. Dengan kontribusi influencer serta content orisinal mereka di sosial media, beberapa brands saat ini bisa meningkatkan jalinan yang lebih bagus dengan konsumen setia mereka. Tetapi, dengan adanya banyak aliran sosial media yang ada sekarang ini, Anda harus memiliki taktik serta memutuskan sosial media yang sangat efisien serta pas untuk kampanye merek Anda.


Menurut survey Influencer Pemasaran oleh Mediakix tahun kemarin, 5 aliran sosial media penting untuk Influencer Pemasaran ialah Instagram, Youtube, Facebook, Website, serta Twitter. Walau orang saat ini mulai sharing semakin banyak content video pendek di sosial media, 89% pemasar mendapati jika Instagram tetap jadi sosial media penting serta nomor 1 untuk Influencer Pemasaran.


Kecuali mempunyai lebih dari 1 miliar pemakai aktif bulanan sekarang ini, merek lebih senang memakai Instagram sebab kekuatannya untuk membuahkan engagement paling tinggi di content yang di-publish. Sebab gampangnya untuk like, comment, serta sharing satu posting, waktu seorang influencer mempublikasikan satu content di Instagram feed atau Story mereka, audience mereka bisa berhubungan serta menebarkan content mereka dengan cepat sekali. Nah jadi, Instagram dapat menolong merek Anda mencapai semakin banyak konsumen setia prospektif. Berdasar survey yang dilaksanakan oleh Sprout Social, sesudah pemakai menyaksikan produk atau service di Instagram, 79% dari mereka cari info selanjutnya serta 46% dari mereka lakukan pembelian.


Disamping itu, saat influencers kerap berhubungan dengan audiensnya, mereka akan meningkatkan keyakinan serta jalinan yang lebih autentik. Jadi, saat influencer ini share pengalaman serta penjelasan mereka mengenai satu produk atau service, audience mereka akan meyakini mereka serta lebih condong untuk mengikut referensinya. Kenyataannya, satu survey memberikan laporan jika 80% dari mereka dipengaruhi oleh content Instagram untuk keputusan pembelian mereka.


Tahun kemarin, Lemon membuat influencer pemasaran campaign dengan Panasonic Beauty Indonesia untuk mempromokan produk pengering rambut anyarnya: Panasonic NA98. Dalam kampanye ini, kami kerja sama juga dengan 5 Lemon Influencer serta minta mereka untuk bagikan pengalaman mereka memakai produk itu di Instagram.


Sesudah mempublikasikannya di feed Instagram mereka, kampanye itu membuahkan 30 ribu impressions, 7,6 ribu likes, serta engagement rate setinggi 6.1%. Nah, disini dapat disaksikan jika Instagram sudah dapat dibuktikan efisien, kan?


Postingan populer dari blog ini

They offer a beautiful solid presentation that that path is actually

their function nonetheless stays uncertain each for the public

Gutierrez's very personal connection along with utilizing the video cam